Selasa, 10 April 2012

Iran Stop Ekspor Minyak ke Spanyol

 

Iran Stop Ekspor Minyak ke Spanyol

Minyak Iran/ilustrasi

Berita Terkait

Iran Ciptakan Sistem Radar Baru Bernama Thamen

Surat Israel kepada Iran 'Kami Mencintaimu'

Didesak Setop Pengayaan Uranium, Iran Cuek

AS dan Sekutunya Tuntut Iran Stop Pengayaan Uranium

'Iran akan Libas Israel dalam Perang Apapun'

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Kantor berita Iran, Mehr melaporkan bahwa negeri Mullah tersebut secara resmi menghentikan ekspor minyak mentahnya ke Spanyol. Laporan pada Selasa (10/4) itu, mengutip seorang sumber di Pemerintahan Iran.
Disebutkan bahwa penghentian ekspor minyak mentah tersebut, sebagai bagian dari tindakan preemptif atas embargo yang diberlakukan Uni Eropa terhadap Iran, yang mulai akan berlaku pada Juli mendatang.
Embargo itu diberlakukan atas upaya pengembangan program nuklir Iran. Dilaporkan Mehr, Pemerintah Iran juga akan menghentikan ekspor minyak mentahnya ke Italia.
Terkait kebijakannya itu, Pemerintah Iran telah menghubungi kilang minyak di Italia, dan mereka setuju terkait kontrak kerja sama jangka panjang terkait pembelian minyak mentah dari Iran.
Sebelumnya juga disebutkan bahwa Iran telah melakukan langkah penghentian terhadap Yunani, yang juga sebelumnya diberlakukan kepada Inggris dan perancis. Pihak Barat menuduh Teheran mengembangkan nuklir, di mana Iran telah membantahnya.

Redaktur: Djibril Muhammad

Sumber: bostonherald.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan dan kesan anda