Kamis, 18 Maret 2010

MASAK KOK ADA SUNGAI DIBAWAH LAUT - ANEH TAPI NYATA

Pada Akhir Tahun 2009 Heboh tentang berita Ditemukan sebuah sungai dibawah Laut..! kok begini.. :)
Cenote Angelita, Mexico. Dibawah laut terdapat sebuah Gua, dan ketika ditelusuri lebih dalam, ternyata air dalam gua itu pada kedalaman 30 meter berubah menjadi tawar tapi jika terus menyelam lebih jauh sampai kedalaman lebih dari 60 meter, air kembali menjadi asin. Dan terdapat sebuah sungai, juga dihiasi dengan beberapa batang pohon disekitarnya.
Beberapa kali saya menemukan postingan tentang ini pada beberapa blog dan sepertinya postingan postingan tersebut masih baru, saya jadi penasaran dan coba untuk mengumpulkan beberapa sumber untuk mengetahui lebih jauh tentang sungai ini.
Tapi sebelum saya berikan sumbernya silahkan temen temen, liat dulu beberapa foto yang diambil dari sungai tersebut  indah  sekali  , dan  tak  mungkin  kita  akan  berenang  membuktikan  kebenarannya.















Bruce C.Heezen seorang Vema's scientific skipper dari Lament Geologi Observatory. katanya dua tahun lalu, Vema pernah menemukan ngarai lain di selatan Greenland, yang dilacak utara dan selatan untuk 1.200 mil di dasar Atlantik. Heezen percaya bahwa masih ada banyak hal lain seperti ini dan menurut Heezen mereka adalah dataran banjir dan delta "kekeruhan arus": dari sungai lumpur, lebih berat daripada air jernih, yang sebentar-sebentar menuruni lereng benua dan disetor sedimen mereka jauh di dasar laut. Sebagian besar sedimen, menurutnya, dibawa ke bawah usia geologis di daerah terpencil. Kekeruhan arus yang mungkin dimulai di dekat tanah.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan dan kesan anda